Wednesday, February 27, 2013

Tempat Wisata Pantai Losari

Jika dilihat pada peta,Sulawesi (Celebes) memiliki bentuk yang unik menyerupai bunga mawar laba-laba dan yang paling familiar-menyerupai huruf K. Pulau ini terbagi dalam beberapa bagian wilayah provinsi: Sulawesi Selatan,Sulawesi Utara,Sulawesi Tengah,Sulawesi Tenggara,Gorontalo dan Sulawesi Barat. Selain merupakan pulau terbesar keempat di Indonesia dengan luas daratan 174.600 km persegi, Sulawesi merupakan pulau kesebelas yang terbesar di dunia!


Pemandangan alam dan objek wisata pantai memang menjadi menu utama di Pulau Sulawesi. Jika ada program susur pantai,nama Pantai Losari pasti tercantum. Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar. Keistimewaannya,Pantai ini menyajikan satu-satunya pemandangan indah sunset dan sunrise yang mempunyai horizon di Indonesia!

Letaknya sangat strategis sehingga mudah untuk diakses. Dari Pelabuhan Sukarno-Hatta Makassar,pantai ini dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan mobil atau motor. Jika berangkat dari Bandara Udara Hasanuddin,dapat ditempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil atau motor. Berada tepat di jantung Kota Makassar,yaitu di Jalan Penghibur,yang terletak di sebelah barat Kota Makassar.

tempat wisata pantai losariPantai Losari merupakan tempat rekreasi cuma-cuma (gratis) bagi masyarakat. Warga Makassar menghabiskan waktu pada pagi,sore,dan malam hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Kalau dahulu,di sepanjang pantai ini dipenuhi oleh berbagai penjaja makanan yang utama dan khas yang menjual pisang epe (pisang mentah yang dibakar,dipipih dan dicampur dengan air gula merah). Sekarang,tempat makan tersebut berada pada lokasi yang lebih teratur dan tidak seberapa jauh dari pantai,tepatnya di depan rumah jabatan wali kota Makassar. Saat akhir pekan,masyarakat Kota Makassar akan memenuhi tempat ini bersama keluarga. Hiburan sederhana,murah-meriah,dengan kecantikan sang matahari untuk dinikmati bersama. Panorama Pantai Losari akan semakin indah ketika malam hari tiba. Kerlap-kerlip dari lampu gedung dan sejumlah bangunan di sepanjang pantai,akan dipantulkan kembali oleh air laut. Sungguh kenangan yang akan selalu tersimpan,dari sebuah tempat wisata alam yang tak terbatas keindahannya.

Di sekitar objek wisata,tersedia berbagai jenis kendaraan,seperti bus,taksi dan becak yang siap mengantar para pengunjung berkeliling menikmati suasana Kota Makassar. Di sepanjang Jalan Penghibur, tersedia fasilitas penginapan mulai dari wisma hingga hotel berbintang,restoran,kafe,rumah sakit,warung kopi,dan berbagai tempat hiburanh lainnya. Semuanya menghadap ke arah laut lepas. Di Jalan Somba Opu,tidak jauh dari wisata,terdapat pusat perbelanjaan kerajinan emas dan suvenir khas Kota Makassar.

yokliburan.blogspot.com//http://www.tempatwisataria.com/2012/10/tempat-wisata-pantai-losari.html

No comments:

Post a Comment